Nama : Dian Novita Sari
NPM : 12209318
Kelas : 3 EA04
KONVERSI NASKAH KE DALAM BENTUK PI/ SKRIPSI
PEMASARAN
BENTUK NASKAH
Yang mempengaruhi dalam suatu bauran pemasaran yaitu produk suatu barang, harga yang ditawarkan produk tersebut kepada konsumen, promosi yang ditawarkan, distribusi yang dilakukan oleh distributor, dan sebuah keputusan pembelian. Dalam sebuah pemasaran produk yang baik mempengaruhi jumlah penjualan. Karena dengan kualitas yang baik, maka konsumen akan menjadi pyuas memakai produk tersebut. Tidak hanya produk yang ditawarkan, namun harga yang ditawarkan produsen kepada konsumen juga memiliki andil yang besar. Karena dengan harga yang dapat terjangkau, sehingga masyarakat dapat memperoleh barang tersebut dengan mudah.
Setelah masih ada lagi yang mempengaruhi penjualan, yaitu promosi yang dilakukan. Dengan promosi yang baik, maka masyarakat akan mengetahu barang yang dihasilkan oleh suatu perusahaan. Sehingga dengan begitu konsumen akan mudah didapt. Dan juga dengan distribusi yang baik, maka konsumen yang telah memesan produk tersebut tidak akan kecewa sehingga dengan begitu akan berpengaruh dengan keputusan pembelian suatu konsumen.
KONVERSI DALAM PI/ SKRIPSI
BAB II LANDASAN TEORI
2.1 PEMASARAN
Menurut Philip Kotler dan Amstrong pemasaran adalah sebagai suatu proses sosial dan managerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain. Sedangkan menurut W. Stanton pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli maupun pembeli potensial.
2.1 BAURAN PEMASARAN
2.21 PRODUK
Produk yang dihasilkan oleh PT Honda sangat baik, sehingga para konsumen cukup puas dengan produk yang mereka beli. Dengan kepuasan konsumen yang sangat baik, sehingga penjualan juga meningkat.
2.22 HARGA
Harga memiliki dua peranan utama dalam proses pengambilan keputusan dalam pembelian suatu produk yaitu :
o Peranan lokasi harga, yaitu dalam membantu para pembeli untuk memutuskan cara memperoleh manfaat tertinggi yang diharapkan berdasarkan daya belinya. Pembeli membandingkan harga dari berbagai alternative yang tersedia ,kemudian memutuskan alokasi dana yang dikehendaki.
o Peranan informasi harga, yaitu fungsi harga dalam membidik konsumen mengenai factor- factor produk seperti kualitas.
Tidak hanya itu, pengambilan keputusan pembelian juga di pengaruhi oleh indikator dari variable harga sebagai berikut :
• Ketersediaan daftar harga
• Kesesuaian harga dengan kualitas produk
• Harga yang kompetitif dengan produk lain yang sejenis
• Keterjangkauan
• Harga produk yang bervariasi
2.23 PROMOSI
Dalam perusahaan Honda, banyak sekali promosi yang dilakukan agar produk yang mereka produksi dapat dinikmati oleh masyarakat dan memperoleh penjualan yang sangat tinggi. Salah satu bentuk promosi yang dilakukan oleh PT Honda adalah melakukan promosi dalam bentuk iklan yang ditayangkan di televisi, media cetak, dan dalam bentuk billboard serta promosi yang dilakukan dengan mengadakan suatu pameran.
22.4 DISTRIBUSI
Pendistribusian produk yang dilakukan oleh PT. Honda cukup baik. Pendistribusian dilakukan dengan mengantarkan langsung pada pihak pembeli baik pembeli yang berada di kota maupun pembeli yang berada di daerah.
2.23 KEPUTUSAN PEMBELIAN
Keputusan pembelian dari segi konsumen adalah sesuatu yang berhubungan dengan keputusan untuk membeli produk. Adanya kecenderungan pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi merupakan faktor dalam menentukan pembelian bagi konsumen. Dalam hal ini, keputusan konsumen dalam membeli produk Honda didasarkan dengan harga yang terjangkau bagi mereka. Tidak hanya karena harga yang terjangkau, produk yang dihasilkan oleh PT. Honda dapat memuaskan konsumen serta pendistribusian yang baik dan promosi yang dilakukan oleh PT Honda menyebabkan semakin meningkatnya penjualan motor Honda.
Gambar Kerangka Pemasaran Yang Mempengaruhi Konsumen
Dalam Keputusan Pembelian Motor Honda
Bauran pemasaran/ promosi
Harga
Produk Honda
Lokasi
Kualitas produk
Tidak ada komentar:
Posting Komentar